Thursday, February 2, 2012

Kelompok Bersenjata Tembaki Tukang Ojek

Aksi penembakan yang diduga dilakukan oleh  kelompok separatis Organisasi Papua Merdeka (OPM) kembali terjadi di Puncak Jaya Papua, tepatnya di Kampung Kulirik, Distrik Mulia. Kali ini, mereka menembaki tukang ojek yang sedang bekerja mengantar penumpang.

Berdasarkan data yang dihimpun VIVAnews, kronologi penembakan bermula ketika pagi ini, Kamis 2 Februari 2012, sekitar pukul 09.30 WIT, dua orang tukang ojek sedang mengantar penumpang ke Kampung Kulirik. Salah satu di antara tukang ojek itu bernama Yondri.

Usai mengantar penumpang dan hendak kembali ke Kota Mulia, tiba-tiba mereka dihadang oleh sekitar 10 orang bersenjata api. Kedua tukang ojek itu pun ditembaki oleh kelompok bersenjata tersebut. Yondri kemudian tertembak di leher. Pipinya pun dikampak.

Seorang tukang ojek lagi yang merupakan rekan Yondri berhasil menyelamatkan diri dengan dari lokasi kejadian. Namun keberadaannya sampai saat ini belum diketahui. Aparat masih melakukan pencarian atas dirinya. Sementara Yondri yang kondisinya kritis lalu dilarikan ke Rumah Sakit Mulia.

Aparat gabungan TNI/Polri yang mendengar suara tembakan, langsung menuju lokasi. Hingga kini, baku tembak antara aparat keamanan dengan kelompok OPM Yambi masih terus berlangsung.

Juru Bicara Polda Papua, Kombes Wachyono mengatakan, hingga kini pihaknya belum mendapat laporan resmi tentang peristiwa penembakan itu. “Saya belum dapat laporan, masih menunggu dari sana,” kata Wachyono. Sumber

No comments:

Post a Comment